Daftar Harga HP Android Terbaru

Jumat, 23 Mei 2014

Lenovo Vibe Z: Ponsel Premium dengan Kamera Mewah

Lenovo Vibe Z tergolong ponsel premium dan ditawarkan dengan kisaran harga Rp. 5-6 Jutaan. Di atas kertas, spesifikasi Lenovo Vibe Z jelas di atas pendahulunya Vibe X, dan setara dengan Sony Xperia Z1, LG G2 bahkan atau Google Nexus 5.


Tapi tentu, Lenovo membekali ponselnya dengan beberapa fitur khas, mulai dari interface yang dirombak, aplikasi buatan yang bermanfaat, dan beberapa fungsi pendukung lainnya.

Desain Berkilau dan Kamera yang Wah

Selain casing metal dan sedikit aksen krom yang membuat Lenovo Vibe Z terlihat berkilau, hal paling menarik lainnya adalah pada sisi kamera. Soal kamera Lenovo memang tampaknya tak main-main. Di bagian belakang terdapat lensa 13 MP dengan bukaan mulai dari 1.8, hal ini tentu sangat membantu saat mengambil gambar di malam hari.

Sedangkan kamera depan memiliki lensa 5 MP dengan sudut 84 derajat, ini berarti gambar yang ditangkap bisa lebih lebar dibandingkan kebanyakan ponsel lain.

Aksi mengabadikan gambar pun kian seru karena banyak fungsi pendukung di kamera Vibe Z ini. Sebagai contoh, pengguna tidak hanya bisa mengatur tingkat cahaya, tapi juga tingkat ketajaman, tinggi rendahnya kualitas gambar, tingkat ISO dan banyak hal lainnya.

Modus pengambilan gambar pun ada banyak pilihannya. Panorama, HDR, Pictur in Picture, Burst, Macro, hingga pilihan Super Night untuk hasil maksimal saat di malam hari.

Kurang puas? Pada Vibe Z ini Lenovo juga menambahkan berbagai efek yang bisa dipakai untuk mengambil gambar. Total ada sekitar 24 efek, tinggal pilih mana yang kira-kira pas dengan suasa foto.

Performa Oke dengan Baterai yang Awet

Chipset Qualcomm Snapdragon 800 dengan prosesor 4 inti 2,2 GHz, GPU Adreno 330, RAM 2 GB, seakan menjadi jaminan bahwa produk ini bisa 'berlari' kencang. Aplikasi Quadrant mencatat bahwa Vibe Z memiliki skor 19.626, sementara Antutu di 32.226 dan Vellamo 2.882 untuk olah HTML 5 dan Metal di 1.147.

Soal daya tahan baterai juga tak kalah hebat. Meski sering dipakai untuk browsing, chatting, dan membuka berbagai aplikasi sosial media, Vibe Z ini tetap mampu bertahan hingga sehari penuh dengan sekali charge. Jika melihat spesifikasinya hal itu mungkin dianggap wajar. Pasalnya, Vibe Z ini sudah memiliki baterai dengan kapasitas 3.000 mAh. Cukup besar. Belum lagi ditunjang dengan aplikasi penghemat baterai yang sudah ada di dalamnya.

Sedikit Kekurangan Lenovo Vibe Z

Jika ada kelemahan maupun kekurangan dari Lenove Vibe Z adalah disisi pemutar musik dan storage. Lenovo Vibe Z tidak menyediakan aplikasi khusus pemutar musik, padahal Vibe Z menyertakan earphone yang bagus. Juga tidak adanya slot microSD untuk menambah ruang penyimpanan file sementara memory internal hanya sebesar 16 GB.

Namun dengan harga sekitar Rp. 5,9 Jutaan, jika kamu merasa kekurangan Vibe Z tidak terlalu mengganggu, maka ponsel ini patut jadi salah satu pilihan.

Lenovo Vibe Z: Ponsel Premium dengan Kamera Mewah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rigih

0 komentar:

Posting Komentar